Senin, 16 Oktober 2023

PUTARAN AKHIR PROGRAM PKB MGMP KIMIA MA KABUPATEN BANYUWANGI

Banyuwangi – PPKB. Memasuki putaran akhir kegiatan program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PPKB) MGMP Kimia MA Kabupaten banyuwangi terus semangat  dan berinovasi dalam  memberi makna dalam setiap pembelajaran. Bertempat di MAN 1 Banyuwangi hari sabtu 14 Agustus 2023 melaksanakan kegiatan IN ke 5 materi Struktur Atom dan Sistem Periodik Unsur. Berbeda, dengan kegiatan IN sebelumnya yang banyak menitik beratkan pada praktikum dan percobaan yang menarik, pada pertemuan kali ini Fasilitor meninik beratkan dan mengajak guru untuk berbagi tentang strategi pembelajaran.

Permainan ular tangga menjadi salah satu model pembelajaran yang di praktekan dalam pelaksanaan kegiaan IN saat itu. Mutimatus Nikmah, S.Pd.Gr selaku Fasda Kimia juga menjelasakan terkait strategi pembelajaran yang bisa diterapkan dalam pembelajaran terutama pada kurikulum Merdeka Belajar yakni PBL (Problem Based Learning) dan PJBL (Project Based Learning).

Dalam sambutannya Drs. Abdul Hadi Suwito selaku kepala MAN 1 Banyuwangi berpesan agar MGMP Kimia benar-benar mampu memberikan perubahan dan peningkatan kualitas guru yang selanjutnya akan berimbas terhadap peningkatan prestasi belajar peserta didik. Pada kesempatan yang sama Susanto, M.Pd Ketua MGMP Kimia MA Kabupaten Banyuwangi dalam samputannya berjanji akan terus mendorong peningkatan kualitas guru-guru khususnya mapel kimia dan meminta kepada Kepala Madrasah dan pengambil kebijakan untuk membuat regulasi dan kebijakan yang mendukung peningkatan keprofesian guru pasca kegiatan yang didanai Blogrand ini berakhir. Susanto berharap semua stake holder ikut memikirkan dan bertindak untuk peningkatan kualitas guru madrasah secara keseluruhan. (Chimi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar