Rabu, 11 Januari 2023

SUSANTO SERAHKAN 4 BUKUNYA UNTUK MENDORONG LITERASI DI MAN 4 BANYUWANGI

MAN 4 Banyuwangi – Literasi. Senin 9 Januari di Halaman Futsal MAN 4 Banyuwangi menjadi saksi dan bukti gerakan literasi di Madrasah Negeri termuda di banyuwangi ini dimulai. Upacara Bendera hari ini terasa berbeda dibanding biasannya. Imam Syafii memberikan penghargaan dan Apresiasi terhadap 2 siswa yang telah berhasil menembus media cetak Radar Banyuwangi Jawa Pos tulisannya. Anggun Rahmania Putri siswa kelas XI MIPA 4 dengan tulisannya yang berjudul Green School Untuk Kualitas Madrasah Yang Lebih Baik berhasil menjadi juara 2 opini terbaik kategori siswa Madrasah Aliyah dan Nihayatur Ramadhani siswa kelas XI MIPA 3  dengan judul Madrasah Hemat Air Jagalah Bumi Pertiwi menjadi salah satu tulisan terbaik sehingga tulisan kedua siswa ini dimuat di media cetak Radar Banyuwangi.

Pada Momen langka ini guru-guru MAN 4 Banyuwangi yang telah berhasil menulis buku menyerahkan secara simbolis kepada Kepala Madrasah. Sari Rahmawati, S. Hum secara simbolis menyerahkan buku karyanya berjudul Konsep Berfikir Sejarah, Siti Masruroh, S.Pd.I dengan Buku Berjudul Kutitip Rindu untuk Bapak, Dewi Muryan dengan huku Berjudul Belajar Batik Tulis dan Susanto, S.Pd menyerahkan 4 bukunya yang terbit ditahun 2022 yankni : Jejak-jejak Guru Madrasah Mengejar Mimpi, Buku Digital Kimia Kelas X untuk SMA/MA, Buku Digital Kimia Kelas XI untuk SMA/MA dan Buku Digital Kimia Kelas XII untuk SMA/MA.

Momen Literasi di MAN 4 Banyuwangi juga ditandai dengan launching majalah MAN 4 Banyuwangi yang diberi nama MERCURE kependekan dari MAN 4 Banyuwangi, Religious, Creative, Unique, Responsive and Excellent. Terbitan Perdana ini berisikan tulisan karya guru-guru dan siswa Madrasah paling selatan dikota banyuwangi. Imam Syafi’i selaku kepala Madrasah berharap Majalah ini bisa menjadi salah satu wadah literasi guru-guru, tenaga kependidikan dan segenap civitas Akademika yang ada di MAN 4 Banyuwangi. Bravo Mewangi. (S.Chimi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar