Jumat, 13 Januari 2023

JME LANGSUNG ACTION DAN EKSIS SEBAGAI EKSTRAKURIKULER TERBARU DI MAN 4 BANYUWANGI

 MAN 4 Banyuwangi – Ekstrakurikuler. Baru-baru ini, MAN 4 Banyuwangi memunculkan ekstrakurikuler baru yang mana sudah meraih prestasi dalam karya tulisnya dan mulai diperbincangkan oleh warga sekolah yakni ekstrakurikuler jurnalistik yang dibina oleh Susanto, S.Pd. salah satu guru kimia di madrasah ini. Tujuan dari ekstrakurikuler ini sendiri adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengembangkan pola pikir dan menuangkan isi pikiran mereka dalam karya tulis. 

Selasa, 10 Januari 2023 merupakan pertemuan ke-dua kalinya dalam kegiatan ini, yang dimulai setelah kegiatan belajar mengajar selesai, sekitar pukul 14.15 WIB. Pembelajaran siang hari ini, siswa disajikan contoh-contoh dari beberapa karya tulis dalam bentuk opini yang dibuat oleh anggota ekstrakurikuler jurnalistik sendiri. Selain itu karya tulis yang dibuat oleh Susanto yang memiliki berbagai macam judul yang menarik juga ditampilkan. Mereka mengamati satu persatu teks opini yang disajikan dan belajar memahami pembuatan opini secara benar. Kemudian materi tentang perbedaan bagaimana pembuatan opini dan essay juga dijelaskan.

Pada pertemuan sebelumnya, susanto memberi materi tentang cara penulisan berita, dan dipraktikkan langsung sebagai tugas awal dengan menulis berita tentang pemberian apresiasi pada siswa-siswi MAN 4 Banyuwangi yang berprestasi untuk beberapa bulan terakhir. Selain itu, diskusi anggota juga dilibatkan hari ini, tentang keikut sertaan anggota ekstrakurikuler jurnalistik dalam mengisi Milad MAN 4 Banyuwangi yang akan dilaksanakan bulan depan, dimana dalam acara tersebut akan mengadakan lomba karya tulis dalam bentuk opini atau essay bekerjasama dengan ekstrakurikuler tersebut. (barirta bell)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar